Wednesday, July 6, 2016

No-Make-Up Make Up

Hallo Pengunjung..
Kali ini saya akan berbagi cerita yang sangat berbeda dari postingan-postingan sebelumnya. Bisa dilihat dari judul, saya akan berbagi tentang no-make up make up. Saya suka sama make up, tapi bukan semacam make up doger, apa yang saya maksud dengan make up doger? Hehehe mungkin saya akan jelaskan di postingan berikutnya ya.
Kembali ke topik, saya suka riasan yang mudah alias tidak terlalu banyak alat-alat yang dibutuhkan. Selain karena saya enggak tahu gimana cara pakainya, juga karena saya jarang pakai make up -menurut saya loh ya. Jadi yang jadi riasan favorit saya adalah no-make-up make up ala saya. Dan berikut adalah step step gimana saya mengerjakannya plus fotonya yaa :
1. Facial Cleaning


          Ini langkah dasar untuk mengaplikasikan apapun ke muka kita kaan =D
2. Applying  Favourite Moisturizer
          Ini penting karena moisturizer bakal bikin kulit kita lebih lembab dan lembut. Anyway di foto ini saya enggak pakai moisturizer karena sedang ketriwal.
3.  Concealing  Scars

          Ini optional sih sebenarnya, tapi penting juga kalau kita enggak mau bekas jerawat kita kelihatan. Saya biasanya pakai bedak dasar untuk nutupin bekas jerawat, dan karena saya sedang enggak punya –karena saya sebelumnya tidak punya bekas jerawat-, saya jadi pakai Wardah BB Cream. Turns out. WBC is highly unrecommended karena akan memantulkan cahaya waktu saya foto pakai flash, jadi terkesan seolah-olah saya panuan.. eww naah
4. Applying Powder

         Ini tahap yang yaiyalah gengs. Baurkan bedak kesukaan kita ke seluruh wajah dan leher, yang rata pastinya. Omong-omong, saat ini saya punya 2 bedak yaitu Maybelline Super Fresh dan Marina entah seri apa karena itu hadiah dari lotion Marina. Sayangnya kedua bedak itu bukan favorit aku sama sekali hehehe, dibuang aja kali ya...
5. Applying  Eye Make Up

         Yang saya pakai adalah Viva Queen Eyeshadow seri D, Sari Ayu Eyeliner Krakatau, dan Pixy Mascara yang saya lupa seri apa. Karena judulnya no make up make up, eye base gel sangat tidak dibutuhkan menurut saya karena akan semakin memperjelas warna eyeshadow yang tentunya akan membuat kita doger. Dan satu lagi, penjepit bulu mata bakal sangat membantu!
6.  Drawing Eyebrows

        Ini bagian favorit saya! Karena alis menghidupkan wajah hahaha itu si kepercayaan saya aja kali ya... atau mungkin ada yang setuju? Nah, karena judulnya no make up make up, maka yang saya butuhkan adalah warna yang tipis, bukan seperti pensil alis milik Viva. Saya dulu punya Pensil Alis Sariayu yang warna oranye, dan itu natural banget kalau dipakai, namun sayangnya sudah menjadi masa lalu dan saya enggan beli lagi karena yaa maleess... iyaa maless aja alasannya. So, saya mengakalinya dengan Viva Eyeshadow warna Coklat. Trust me it’s not that bad!
7. Coloring Lippies

        Ini juga penting, bibir harus mengkilap secara alami! Favorit saya untuk tampilan seperti itu adalah Wardah Hydrogloss Glazing Plum, tapi kali ini saya memakai Himalaya Lip Balm yang dilayer dengan Viva Lipstick nomor 20 alasannya karena Viva Lipstick itu tidak pernah dipakai dan terlihat sangat norak di saya kalau dipakai tanpa lip balm sebelumnya.

Sebenarnya si sudah selesai, tapi berhubung hasilnya sangat jelek disebabkan karena:
- Tidak menggunakan Moisturizer
-  Maybelline New York Super Fresh te]rlalu matte di saya.
Jadinya saya melanjutkan tahapan make up saya seperti berikut ini

8. Iluminating

         Kedengarannya berat ya.. tapi sebenarnya biasa saja sih. Kebetulan Viva Queen Eyeshadow seri D  ada warna putihnya, jadilah saya mengaplikasikannya ke batang hidung dan atas-bawah alis saya supaya terlihat sedikit bercahaya.
9. Facial Mist

Supaya lebih berkesan alami, saya mengaplikasikan toner timun Mustika Ratu. I don’t know why. memang bedak akan sedikit meluntur, namun inilah intisari dari no-make-up make up!!


See you on next post guys!


No comments:

Post a Comment